Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan


Tiket Masuk Pantai Klayar - Pantai klayar merupakan salah satu pantai di pacitan yang sangat populer bahkan sampai luar kota, sehingga suasana di pantai ini cukup ramai di saat wekeend dan terlebih di hari libur nasional. Pantai ini menjadi tujuan wisata yang cocok bagi keluarga dan wajib dikunjungi saat anda berada di pacitan.

Karena masuk dalam deretan pantai selatan pulau jawa sehingga ombak di pantai klayar ini cukup besar. Pantai ini juga di sebut sebagai seruling samudera karena bunyi unik yang di hasilkan dari deburan ombak besar yang masuk ke celah karang dan airnya meluncur ke atas hingga mencapai tinggi 10 meter.

Selain memiliki pemandangan pantai yang indah dan pasir pantai putih bersih yang cukup panjang, pantai klayar pacitan juga memiliki tebing tinggi yang menambah nilai lebih dan daya tarik bagi pengunjung yang datang wisata ke pantai pacitan.

Pantai klayar pacitan terbagi menjadi 2 bagian yang di di pisahkan oleh tebing karang di tengahnya, anda bisa memilih tempat yang nyaman untuk bisa menikmati suasana pantai di lokasi ini. Pantai ini juga sudah ada wahana permainan seperti ATV yang akan menambah keseruan wisata anda.

Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan

Wisata ke pantai klayar pacitan saat weekend dan hari libur nasional, anda akan di kenakan biaya tiket masuk Rp. 10.000 / orang. Sedangkan saat berkunjung ke pantai klayar pacitan di hari biasa, harga tiket masuk pantai klayar pacitan menjadi lebih murah yakni Rp. 7.000 /orang. Biaya tersebut berlaku untuk orang dewasa, sedangkan  untuk anak -anak hanya selisih Rp. 2.000 / orang untuk masuk ke pantai klayar pacitan.

Biaya tiket masuk di atas belum termasuk parkir kendaraan di kawasan wisata pantai klayar pacitan. Adapun biaya parkir untuk motor Rp. 2.000, mobil pribadi Rp. 5.000, mobil elf Rp. 10.000 dan bus pariwisata Rp. 20.000.

Saat kunjungan wisata ramai di pantai klayar pacitan, kendaraan dilarang parkir dekat dengan bibir pantai. Ada lokasi khusus untuk parkir kendaraan tersebut, dimana para pengunjung harus berjalan kaki menuruni anak tangga atau melewati samping jalan raya untuk menuju area pantai. Ada jasa ojek dari parkiran mobil ke area pantai dengan tarif Rp. 5.000 bagi pengunjung yang ingin cepat sampai ke pantai.

Fasilitas Wisata Pantai Klayar Pacitan

Pantai klayar pacitan memiliki akses jalan yang sangat bagus untuk menuju lokasi pantai dan bisa dilalui oleh bus pariwisata, di kawasan wisata pantai ini juga banyak terdapat homestay dan penginapan dengan harga dan fasilitas yang bervariasi tentunya.

Banyak nya pengunjung yang datang dari luar kota ke pantai klayar pacitan, sehingga kebutuhan akan penginapan sangat tinggi terutama di saat musim liburan. Dengan ada nya homestay dan penginapan yang dekat area pantai, pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset di pantai klayar pacitan di sore hari dan indahnya suasana pantai di pagi hari.

Selain fasilitas yang utama seperti akses jalan dan penginapan, berikut beberapa fasilitas wisata yang ada di kawasan wisata pantai klayar pacitan :

  • Area parkir sangat luas
  • Banyak warung makan
  • Banyak kamar bilas dan toilet
  • Terdapat mushola
  • Terdapat spot photo
  • Terdapat tempat sewa ATV
  • Terdapat sewa tikar
  • Terdapat penjual kaos dan souvenir
  • Ada jasa ojek 
  • Dan lainnya.

Lokasi Pantai Klayar Pacitan

Pantai klayar pacitan terletak di desa sendang kecamatan donorojo kabupaten pacitan jawa timur, lokasi pantai ini sekitar kurang lebih 30 km dari pusat kota pacitan dengan jarak tempuh hampir 1 jam dengan kendaraan.

Gambar Pantai Klayar Pacitan

tiket masuk pantai klayar pacitan

Posting Komentar untuk "Info Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan"