Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Tuban


Pantai cemara tuban satu diantara pantai - pantai yang ada di kabupaten tuban dan bisa dijadikan alternatif wisata pantai bagi keluarga. Pantai ini cukup populer bagi warga tuban meski pernah terbengkalai beberapa tahun lalu.

Keberadaan pohon cemara yang cukup rindang di kawasan pantai menambah keunikan tersendiri bagi pantai cemara tuban ini. Pohon - pohon cemara di pantai cemara tuban berdiri kokoh di sepanjang kawasan pantai cemara tuban ini.

Meski berfungsi sebagai penahan abrasi air laut, adanya pohon - pohon cemara ini digunakan sebagai tempat berteduh bagi para pengunjung wisata pantai cemara tuban dengan beralaskan tikar atau terpal yang bisa di sewa di sekitar kawasan pohon cemara pantai cemara tuban.

Bahkan tidak sedikit dari para pengunjung pantai cemara tuban menjadikan pohon cemara di pantai cemara tuban sebagai latar belakang photo selfie dengan perpaduan antara pantai dengan gugusan pohon cemara yang rindang dan hijau.

Untuk mendapatkan hasil maksimal saat berphoto di pantai cemara tuban biasanya disaat musim kemarau atau sekitar pertengahan tahun saat langit cerah berwarna biru dan musim penghujan telah berakhir, dimana kawasan pantai di utara jawa akan terlihat lebih jernih dan air laut berwarna hijau toska.

Pantai cemara tuban memiliki pantai yang landai dan aman bagi anak - anak untuk bermain pasir dan berenang di tepian pantai. Selain aktifitas bermain air dan pasir, anak - anak bisa bermain layang - layang yang biasa dijual di kawasan pantai cemara tuban.

Anda bisa berkeliling di sepanjang pantai cemara tuban dengan menggunakan berjalan kaki atau jika ingin santai cukup dengan menyewa atv yang ada di kawasan pantai cemara tuban ini, namun karena jumlah yang terbatas terkadang anda harus antri dengan pengunjung lain.


Lokasi Pantai Cemara Tuban

Adapun lokasi pantai cemara tuban tepatnya berada di desa sugihwaras dan masuk dalam kecamatan jenu kabupaten tuban jawa timur. Pantai cemara tuban lokasinya berada 1 jalur dengan pantai remen tuban yang masih sama berada di kecamatan jenu.

Tidak begitu sulit dengan lokasi pantai cemara tuban ini karena lokasinya yang berada di dekat dengan jalur jalan raya pantura yakni sekitar 300 meter menuju pantai cemara tuban. Di kiri jalan ada petunjuk arah ke pantai cemara tuban jika anda berada di jalur semarang demak kudus pati rembang menuju tuban surabaya.

Fasilitas Pantai Cemara Tuban

Pengelolaan pantai ini masih bersifat swadaya oleh warga lokal setempat, sehingga fasilitas di pantai ini cukup minim jika di bandingkan dengan pantai - pantai yang menjadi perhatian pemerintah kabupaten tuban lainnya.

Diantara fasilitas seadanya adalah parkir yang masih bebas di sembarang tempat, gazebo / saung buatan warga lokal, warung - warung warga lokal, tempat bilasan dan toilet, spot selfie seadanya, dan lain  - lain yang masih butuh pembenahan untuk kenyamanan para pengunjung pantai cemara tuban.

Info Harga Wisata Di Kawasan Pantai Cemara Tuban
  • Tiket masuk pantai cemara tuban untuk motor Rp. 3.000
  • Tiket masuk pantai cemara tuban untuk mobil Rp. 5.000
  • Sewa alas tikar atau terpal Rp. 10.000
  • Sewa atv Rp. 25.000
  • Biaya bilasan dan toilet Rp, 2.000