Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Wisata Dieng Wonosobo


Tiket Masuk Wisata Dieng - Dataran tinggi dieng atau biasa disebut dieng plateau terletak diatara dua kabupaten yaitu banjarnegara dan wonosobo propinsi jawa tengah, kawasan dataran tinggi yang memang memiliki keindahan alam dan udara yang sangat sejuk dan memiliki tempat - tempat wisata unik yang saling berdekatan satu dengan lainnya.

Akses jalan menuju dataran tinggi dieng sudah semakin baik, papan penunjuk sudah bisa terlihat ketika masuk tengah kota wonosobo, belum lagi banyak terdapat penginapan murah di dieng dan deretan homestay yang di bangun dan dikelola warga setempat makin mempermudah bagi wisatawan yang hendak menikmati pesona keindahan alam dieng beberapa hari dengan menginap.

Stasiun kereta api purwokerto dan terminal wonosobo bisa menjadi alternatif angkutan umum bagi wisatawan yang hendak berwisata menikmati keindahan pesona dataran tinggi dieng, dari stasiun kereta api purwokerto perjalanan dilanjutkan dengan angkutan bus menuju alun - alun wonosobo, sedang dari terminal wonosobo perjalanan dilanjutkan dengan shutle bus menuju dataran tinggi dieng.

Sebaiknya bagi wisatawan yang akan menggunakan angkutan umum baik lewat stasiun kereta api purwokerto maupun yang lewat terminal bus wonosobo mengambil jam kedatangan di pagi hari, hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi kesulitan mendapatkan shutle bus yang menuju dataran tinggi dieng.

Beberapa tempat wisata di dataran tinggi dieng yang menjadikan tujuan utama dari datangnya wisatawan menuju dataran tinggi dieng adalah bukit sikunir dengan golden sunrisenya, gunung prau dengan latar gunung sindoro, telaga warna dengan keunikan warna airnya, candi arjuna dengan sejarah dan mitosnya, kawah sikidang dengan fenomena alamnya dan masih banyak yang lainnya.

Info Harga Tiket Masuk Wisata Dieng 2019
OBJEK WISATA HARGA TIKET MASUK
Kawasan Dieng Rp. 10.000
Bukit Sikunir Rp. 10.000
Candi Arjuna Rp. 7.500
Telaga Warna Rp. 15.000
Batu Pandang Rp. 10.000
Kawah Sikidang Rp. 7.500
Kawah Sileri Rp. 5.000
Telaga Merdada Rp. 5.000
Telaga Menjer Rp. 5.000
Telaga Dringo Rp. 5.000
Bukit Seroja Rp. 5.000
Bukit Cinta Rp. 5.000
Bukit Scooter Rp. 5.000
Sumur Jalatunda Rp. 5.000
Gunung Prau Rp. 10.000

Demikian info harga tiket masuk wisata dieng yang dapat kami berikan semoga mempermudah anda yang sedang merencanakan perjalanan wisata ke dataran tinggi dieng wonosobo jawa tengah.