Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Air Terjun Kali Banteng Rahtawu Kudus


Air terjun kali banteng merupakan salah satu diantara beberapa pesona alam yang dimiliki oleh desa rahtawu kecamatan gebog kabupaten kudus jawa tengah. Karena desa rahtawu berada di lereng gunung muria, sehingga air yang mengalir dari air terjun kali banteng adalah air yang jernih dari beberapa mata air yang berada di gunung muria kudus.

Meski memilki ukuran air terjun yang tidak terlalu tinggi yakni sekitar 20 meter, air terjun kali banteng rahtawu kudus tetap memberikan nuansa alam pegunungan dengan segarnya aliran air dan indah nya pemandangan sekitar yang di dominasi bukit dan pohon - pohon yang hijau dan sedap di pandang mata.

Untuk sampai menuju air terjun kali banteng ini, para pengunjung harus berjalan kaki dari jalan utama desa rahtawu atau lebih tepat dari tempat parkir kendaraan air terjun kali banteng dengan melewati jalan setapak sekitar 50 meter dengan kondisi jalan yang sedikit menanjak.

Anda akan menjumpai papan penunjuk menuju air terjun kali banteng hingga bertemu sebuah gapura sederhana yang menandakan lokasi air terjun kali banteng sudah semakin dekat. Di gapura air terjun kali banteng ada petugas yang akan memberikan karcis sebagai tanda tiket masuk air terjun kali banteng desa rahtawu kudus.


Air terjun kali banteng memilki bentuk yang cukup unik yakni berundak atau bertingkat 2, di bawah bagian air terjun terbentuk kolam yang bisa digunakan untuk bermain air dan berenang. Kolam bagian atas memiliki kedalaman sekitar pinggul orang dewasa sedang kolam bagian bawah adalah kolam yang datar yang aman bagi anak -  anak.



Info Harga Wisata Air Terjun Kali Banteng Rahtawu Kudus
  • Tiket masuk air terjun kali banteng rahtawu kudus Rp. 5.000
  • Parkir kendaraan motor Rp. 3.000
  • Parkir kendaraan mobil Rp. 5.000