Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Wisata Ke Pulau Pari


Info harga wisata ke pulau pari - Pulau pari merupakan pulau berpenduduk yang termasuk dalam gugusan pulau - pulau di kepulauan seribu daerah administratif kota jakarta, pulau yang dihuni oleh sekitar 4 ribu jiwa ini merupakan pulau tengah dengan perjalanan kapal 2 jam kurang dari teluk jakarta dengan kapal kayu dari dermaga kali adem muara angke.

Pulau pari memiliki beberapa pantai yang indah dan mempesona yang dapat digunakan untuk bermain air dan berenang dan aman bagi orang dewasa dan anak - anak. Pantai pasir perawan, pantai kresek dan pantai bintang adalah sederet nama pantai yang menjadi daya tarik pesona keindahan pulau pari.

Pulau pari bisa dijadikan alternatif libur sehari bagi warga kota jakarta dan sekitar nya, bukan hanya keindahan dan pesona cantiknya pemandangan pantai - pantai di pulau pari, akan tetapi pulau pari juga memiliki beberapa spot snorkeling terbaik di sekitar pantainya, hal ini karena adanya area perlindungan laut ( APL ) yang didalamnya ada budi daya terumbu karang.

Fasilitas penunjang wisata di pulau pari antara lain adalah adanya penyewaan sepeda untuk keliling pulau pari, adanya permainan air seperti banana dan donut boat, adanya penyewaan alat dan kapal untuk snorkeling, adanya warung dan rumah makan, adanya saung / gazebo di sekitar pantai, adanya tempat ibadah, adanya rumah - rumah yang disewakan untuk istirahat dan lain - lain.


Akses Ke Pulau Pari

Pulau pari dapat diakses dengan menggunakan kapal speedboat reguler dengan waktu tempuh satu setengah jam yang berada di dermaga marina ancol yang tersedia setiap harinya, bisa juga menyewa satu kapal bagi yang membawa rombongan yang bisa disesuikan dengan kapasitas penumpang kapalnya, meski biaya yang dikeluarkan agak sedikit lebih namun perjalanan ke pulau pari akan terasa lebih aman dan nyaman.

Akses ke pulau pari juga dapat di tempuh dengan menyewa kapal kayu dari dermaga tanjung pasir teluknaga tangerang dan kapal kayu yang ada di pelabuhan cituis rawa saban pakuhaji tangerang, perjalanan kapal kayu menuju pulau pari memakan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan, Menyewa kapal kayu mungkin bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin berlibur dengan harga yang lebih murah.

Info Harga Seputar Pulau Pari
  • Tiket kapal speedboat dari marina ancol ke pulau pari Rp. 150 - 175 ribu / orang sekali jalan
  • Tiket kapal kayu dari kali adem muara angke ke pulau pari Rp. 40 ribu / orang sekali jalan
  • Tiket masuk pantai pasir perawan 5 ribu
  • Tiket masuk pantai bintang 5 ribu
  • Tiket masuk pantai kresek 5 ribu
  • Sewa sepeda sehari 20 ribu
  • Sewa alat snorkling 30 ribu 
  • Sewa kapal snorkling 400 - 600 rbu
  • Permaianan air banana boat 30 ribu / orang 
  • Sewa homestay Rp. 500 - 800 ribu / malam
  • Bilasan Rp. 3 ribu
  • Jelajah mangrove dengan kapal kecil Rp. 15 ribu / orang
  • Jasa pemandu Rp. 150 ribu sehari


Sewa Kapal KePulau Pari

Menikmati keindahan bawah laut dan deretan pantai pulau pari dengan kegiatan wisata selama seharian dari pagi hingga sore hari dengan sewa kapal dari dermaga tanjung pasir bisa menjadi alternatif bagi anda yang memiliki waktu terbatas namun ingin menikmati wisata sehari ke pulau pari.

Perjalanan kapal dari dermaga tanjung pasir ke pulau pari sebaiknya di mulai sepagi mungkin seperti jam 7 pagi untuk menempuh perjalanan waktu sekitar 1,5 jam menuju pulau pari.

Anda bisa meminta kapten untuk singgah di spot snorkling untuk melihat keindahan bawah laut di pulau pari sebelum memasuki dermaga kapal pulau pari.

Setelah melakukan kegiatan snorkling, anda bisa melanjutkan kegiatan bermain air di pantai pasir perawan dengan berenang, menyewa kano atau menyusuri kawasan mangrove dengan menyewa kapal kecil.

Silahkan kontak Bang Anton 0812 2996 4214 untuk informasi seputar sewa kapal dari pantai tanjung pasir tangerang ke pulau pari kepulauan seribu jakarta.