Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Wisata Ke Pulau Kelor Cipir Dan Onrust


Pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust adalah pulau - pulau yang termasuk dalam gugusan kepulauan seribu daerah administratif kota jakarta, pulau dengan status cagar alam ini adalah pulau yang tidak berpenghuni dan merupakan pulau yang berdekatan dengan pulau resort bidadari serta termasuk pulau - pulau yang sangat dekat letaknya dengan teluk jakarta.

Pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust memiliki sejarah yang penting dimasa kolonial belanda berkuasa di indonesia, dimana galangan kapal terbesar VOC telah dibangun di pulau onrust, dibangunnya benteng di pulau kelor untuk menghadang kedatangan bangsa portugis dan beberapa bangunan penting seperti karantina asrama haji dan rumah sakit.



Pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust kini menjelma menjadi pulau sejarah dengan sisa - sisa peninggalan didalamnya, semua benda yang ada di dalam pulau ini adalah benda cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah, karena sejarah dan kejayaannya dimasa lampau kini pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust menjadi destinasi wisata sejarah di kepulauan seribu.

Pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust bisa menjadi alternatif libur sehari bagi warga kota jakarta dan sekitarnya, bukan hanya sekedar melihat reruntuhan benteng dan meriam yang usianya sudah ratusan tahun silam, namun pulau ini juga memberikan pemandangan pantai yang mempesona di bibir pantainya yang dapat digunakan untuk bermain air dan berenang.

Fasilitas penunjang wisata di pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust diantara lain adalah adanya dermaga sebagai tempat sandar kapal yang membawa wisatawan kepulau ini, adanya saung/gazebo untuk bersantai, adanya jalan yang terintegrasi sebagai jalur wisata, adanya fasilitas toilet dan tempat ibadah, adanya museum benda - benda sejarah, adanya penjaga pulau dan lain - lain.

Akses Ke Pulau Kelor, Cipir Dan Onrust

Pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust dapat diakses dengan menyewa kapal speedboat dari dermaga marina ancol bagi yang mencari keamanan dan kenyamanan transportasi ke pulau ini, kapal - kapal speedboat yang ada di dermaga marina ancol dapat disewa dengan beragam kapasiatas yang bisa disesuaikan dengan jumlah penumpang.

Akses ke pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust juga dapat ditempuh dengan menyewa kapal kayu nelayan yang ada di dermaga muara kamal cengkareng jakarta barat dan kapal kayu nelayan dermaga tanjung pasir yang berada di teluknaga tangerang. Setiap harinya ada kapal yang bisa disewa untuk menuju pulau - pulau tersebut dan tentunya bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin berlibur dengan biaya murah.

Info Harga Seputar Pulau Kelor, Cipir dan Onrust
  • Parkir kendaraan 20 ribu
  • Tiket kapal 100 ribu / orang minimal 10 keatas
  • Retribusi pulau 5 ribu / pulau
  • Jasa pemandu 250 ribu / rombongan