Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Wisata Ke Pulau Harapan



Sobat backpacker mungkin sedang mencari seputar info budget backpacker ke pulau harapan, cocok banget sobat backpacker sudah mampir dimari karena anton journey akan membahas seputar biaya atau pengeluaran selama backpacker ke pulau harapan.

Namun sedikit kita membahas dulu mengenai pulau harapan, pulau harapan adalah pulau pemukiman yang masuk dalam gugusan pulau - pulau yang ada di pulau seribu, pulau harapan perjalanan kapalnya lebih jauh dari pada pulau tidung, sebagaimana pulau - pulau yang ada di pulau seribu, suasana di pulau harapan masih begitu asri dan tenang.

Pulau harapan merupakan pulau kecil yang jaraknya tidak begitu luas, pulau harapan hanya dijadikan tempat transit bagi para wisatawan yang ingin mengadakan kegiatan jelajah pulau dan kegiatan snorkeling. Beberapa pulau yang berdekatan dengan pulau harapan adalah pulau bulat, pulau perak, pulau macan, pulau gosong, pulau kayu angin, pulau bira dan lainnya yang memang memiliki perairan jernih dan terumbu karang yang indah.

Pulau harapan berdekatan dengan pulau kelapa yang dihubungkan dengan jalan panjang di tepi laut kawasan dermaga, sehingga kapal - kapal feri dan kapal kerapu di dermaga kali adem muara angke serta kapal sabuk nusantara di pelabuhan sunda kelapa tertulis tujuan pulau kelapa bukan pulau harapan karena menggunakan dermaga kapal yang sama.

Sobat backpacker yang tinggal di wilayah tangerang dan sekitarnya bisa menggunakan kapal dari dermaga kali adem muara angke dan dari pelabuhan sunda kelapa dengan kapal sabuk nusantara. Kapal feri dari dermaga kaliadem berangkat setiap hari nya setiap pada jam 7 sampai jam 8 pagi. Sedangkan kapal sabuk nusantara yang berangkat dari pelabuhan sunda kelapa ke pulau hararapan setiap hari senin, rabu dan sabtu berangkat pada jam 8 pagi.

Untuk menuju dermaga kali adem muara angke, sobat bisa menggunakan angkutan online maupaun angkutan umum seperti busway, kereta commuter line dan angkot dalam kota. Sobat yang menggunkan kereta commuter line bisa menuju stasiun kota sebagai titik stasiun akhir kereta, dari stasiun kota sobat bisa menggunakan ojek online, angkot atau bajaj ke muara angke.

Berikut penawisata merangkum estimasi budget backpacker ke pulau harapan dari kota tangerang sebagai contohnya :
  • Biaya kereta commuter line stasiun tangerang ke stasiun kota Rp. 6.000
  • Biaya ojek online atau sewa bajaj stasiun kota ke muara angke Rp. 30.000
  • Biaya peron dermaga kali adem Rp. 2.000
  • Biaya kapal kali adem ke pulau harapan Rp. 55.000
  • Biaya kapal sabuk nusantara dari pelabuhan sunda kelapa Rp. 15.000
  • Biaya camping Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000
  • Biaya sewa penginapan model kamar Rp. 250.000 - Rp. 300.000
  • Biaya sewa kapal untuk jelajah pulau dan snorkeling Rp. 350.000 - Rp. 500.000
  • Sewa alat snorkeling Rp. 35.000 - Rp. 50.000
  • Biaya sewa sepeda Rp. 15.000
  • Biaya masuk penangkaran penyu Rp. 5.000
  • Biaya makan Rp. 25.000 per porsi

Untuk sobat backpacker yang ingin menginap di pulau harapan dengan menyewa penginapan atau homestay sebaiknya sobat sharing biaya dengan teman - teman backpacker lainnya atau paling tidak sobat berangkat dengan jumlah diatas 5 orang, selain sharing cost penginapan, sobat backpacker juga bisa menghemat biaya untuk menyewa kapal untuk jelajah pulau dan snorkeling.