Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Curug Cilember Bogor


Curug cilember merupakan salah satu wisata alam yang menghadirkan nuansa alam air terjun alami di kawasan wisata puncak bogor. Objek wisata alam air terjun cilember sangat populer bagi wisatawan yang berlibur di kawasan puncak bogor, sehingga kawasan wisata curug cilember cukup ramai di saat weekend dan hari libur.

Air terjun cilember ini memiliki 7 buah air terjun yang berbeda namun masih satu kawasan, semakin kecil angka dari air terjun tersebut maka semakin ekstrim jalan yang akan dilalui. Bagi pengunjung yang sedang berlibur di kawasan puncak bogor, curug cilember ini bisa dijadikan destinasi tambahan untuk melengkapi liburan anda saat berlibur di kawasan wisata puncak bogor.

Untuk mencapai lokasi wisata cilember ini, rute menuju air terjun cilember bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, jarak yang ditempuh sekitar 20 km dari kota bogor atau 1,5 jam dengan laju kendaraan normal. Sedangkan jika menggunakan angkutan umum bisa menaiki angkot dengan tujuan puncak cisarua atau cianjur lalu turun di gapura desa cilember atau papan penunjuk wana wisata curug cilember lalu lanjut ojek motor dengan harga 20 ribu rupiah sekali jalannya.

Harga tiket masuk curug cilember ini adalah 25 ribu rupiah bagi setiap pengunjung yang datang. Untuk parkir kendaraan dikenakan tambahan harga 10 ribu rupiah. Terdapat jalan setapak dengan berjalan kaki dari loket tiket masuk sampai air terjun nomor 7 di curug cilember ini, dengan melintasi pepohonan yang rindang dan aliran sungai serta pohon - pohon pinus yang menjulang tinggi.

Curug nomor 7 adalah lokasi air terjun yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari loket pintu masuk, di kawasan ini terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti penyewaan penginapan dari mulai tenda sampai villa, mushola, toilet, tempat bilas dan juga terdapat deretan rumah makan yang menyajikan menu sesuai selera pengunjung serta beberapa penjual cinderamata yang menjual aneka souvenir sebagai oleh - oleh.

Bagi pengunjung yang hendak melihat air terjun lainnya sebaiknya mempersiapkan bekal makanan dan minuman secukupnya, karena medan yang mendaki dan tak akan dijumpai warung - warung kecuali di bawah dan dekat dengan curug nomor 5.

Info Harga Wisata Curug Cilember Puncak Bogor
  • Tiket masuk curug cilember adalah Rp. 25.000
  • Biaya parkir motor Rp. 5.000
  • Biaya parkir mobil Rp. 10.000
  • Sewa alas tikar Rp. 20.000
  • Sewa tenda Rp. 35.000