Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Pantai Istambul Demak


Pantai istambul atau lebih dikenal dengan nama pantai glagah wangi istambul merupakan salah satu pantai yang berada di pesisir laut demak, pantai istambul saat ini mulai ramai oleh pengunjung setiap weekend sabtu minggu dan hari libur nasional. Pantai ini berada di desa tambak bulusan kecamatan karang tengah kabupaten demak jawa tengah.

Memiliki garis pantai yang cukup panjang yakni sekitar 3 kilometer dengan pasir pantai kecokelatan yang berpadu dengan pasir warna hitam serta di kelilingi oleh hutan mangrove di sekitar pantai istambul membuat para pengunjung akan merasa nyaman dalam menikmati pesona pantai istambul yang jauh dari hiruk - pikuk suasana perkotaan.

Baca juga : Info Harga Tiket Masuk Pantai Cahaya Kendal

Para pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan yang asri dimana perahu akan menyusuri sungai yang seakan membelah hutan mangrove yang rindang dan sejuk di pandang mata dengan kapasitas perahu sekitar 10 orang. Menuju area pantai istambul demak dengan berjalan melalui jembatan kayu sepanjang 300 meter yang berada di kawasan hutan mangrove.

Berkunjung ke pantai istambul demak bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan, karena pantai ini merupakan pantai yang landai  dengan ombak yang tenang dan aman bagi anak - anak. Selain bermain air di tepi pantai, anak - anak juga bisa bermain pasir yang ada di kawasan pantai istambul demak. Tidak hanya itu, di pantai istambul demak sudah ada sewa ban untuk renang dan wahana atv yang akan melengkapi liburan anda ke pantai istambul demak.

Tiket Masuk Pantai Istambul Demak

Tiket masuk pantai istambul demak terbilang cukup murah bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai glagah wangi istambul demak ini. Dengan biaya tiket masuk Rp. 15.000 / orang, para pengunjung pantai istambul demak ini sudah mendapatkan fasilitas parkir kendaraan dan perahu pergi pulang dari dermaga ke jembatan mangrove pantai istambul demak.

Fasilitas Wisata Pantai Istambul Demak

Akses jalan dari desa tambak bulusan karang tengah menuju lokasi pantai istambul demak masih tahap rancangan perbaikan oleh pemerintah kabupaten demak, saat ini rute jalan menuju parkiran pantai istambul demak masih dalam kondisi berbatu sejauh hampir 1km dari desa tambak bulusan, meski demikian sangat aman untuk dilalui kendaraan motor dan mobil pribadi.

Pantai istambul demak kini sudah ramai oleh pengunjung sehingga fasilitas wisata menjadi hal yang sangat penting bagi kenyamanan para pengunjung pantai istambul demak. Berikut beberapa fasilitas wisata yang ada di kawasan wisata pantai istambul tambak bulusan demak :

  • Area parkir cukup luas
  • Terdapat dermaga perahu
  • Naik perahu kini lebih aman karena sudah ada pelampung
  • Trek mangrove aman dilalui pengunjung
  • Terdapat gazebo
  • Terdapat spot photo
  • Terdapat warung lokal
  • Terdapat tempat sewa ban untuk renang
  • Terdapat mushola
  • Terdapat tempat bilas dan toilet
  • Terdapat penyewaan atv
  • Terdapat dermaga pantai dari kayu
  • Ada jasa photo
  • Dan lain - lain.  

Gambar Pantai Istambul Demak







    1 komentar untuk "Info Harga Tiket Masuk Pantai Istambul Demak"

    1. Pantai istambul merupakan potensi wisata Demak yg bisa dikembangkan....perlu kolaborasi dg semua stakeholder....terutama sarana prasarana penunjangnya secara bertahap hrs dilengkapi.
      Kebutuhan air bersih. Mck.alternatif
      Transportasi menuju kawasan. Penginapan...pemancingan. kios2 makanan minuman dan hasil kerajinan/souvenir...gardu pandang dan masih banyak lagi..

      BalasHapus

    Ingin berbagi info dan pengalaman seputar artikel ini, silahkan tulis di ruang komentar ini. Terima kasih sudah berkunjung.