Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Wisata Pulau Karimunjawa Jepara


Info harga wisata ke pulau karimun jawa jepara - Siapa yang tidak mengenal pulau karimun jawa, para pecinta wisata bahari laut dan pantai serta penikmat keindahan bawah laut menjadikan pulau karimunjawa sebagai destinasi wajib yang perlu di prioritaskan meski hanya sekali dalam seumur hidup.

Pesona kepulauan karimunjawa yang masuk dalam wilayah kabupaten jepara jawa tengah memang bukan hanya sekedar tulisan yang banyak dibahas di berbagai media online, forum dan group traveling di berbagai media sosial, akan tetapi pesona kepulauan karimunjawa memberikan panorama wisata bahari dan keindahan bawah laut yang memukau para pengunjung yang datang ke karimunjawa.

Meski merupakan pulau yang ditempuh dengan perjalanan yang cukup jauh dan biaya yang cukup besar, pulau karimunjawa tetap menjadi destinasi yang ramai pada saat hari biasa, saat weekend dan terutama disaat libur panjang. Biasanya para pengunjung yang datang ke pulau karimunjawa menghabiskan waktu hingga 2 sampai 3 malam, hal tersebut sangatlah wajar karena ada lebih dari 20 pulau kecil yang termasuk dalam kawasan pulau karimunjawa.

Pulau karimunjawa yang masuk dalam wilayah kabupaten jepara ini sudah terkenal keindahan bawah lautnya hingga mancanegara, wajar saja jika banyak ditemukan warga asing yang sedang liburan saat anda berkunjung ke pulau karimunjawa.


Akses Kapal Ke Pulau Karimunjawa Jepara Jawa Tengah

Kebutuhan akan transportasi laut menuju pulau karimunjawa setiap tahunnya semakin meningkat, hal tersebut diiringi dengan mulai majunya sektor pariwisata yang diiringi dengan photo - photo seputar keindahan pulau karimunjawa yang dibagikan lewat media sosial, belum lagi semakin banyak nya agen travel yang memasarkan paket wisata pulau karimunjawa.

Untuk itu akses kapal ke pulau karimunjawa semakin mudah, kota jepara, kota semarang, dan kota kendal merupakan 3 akses pelabuhan kapal yang dapat digunakan oleh para wisatawan yang hendak berkunjung ke pulau karimunjawa baik dengan kapal kelas ekonomi maupun dengan kapal kelas bisnis atau vip.

Pelabuhan kartini di jepara sepertinya masih menjadi akses yang sering digunakan oleh para wisatawan yang hendak berlibur ke pulau karimunjawa. Ada 2 jenis kapal yang yang melayani penyeberangan dari jepara ke pulau karimunjawa, kapal siginjai adalah jenis kapal ekonomi dengan lama perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam dan  kapal express bahari adalah kapal cepat dengan lama perjalanan kapal sekitar 2 jam hingga lebih 30 menit.

Kapal kelas ekonomi siginjai berangkat pada pagi hari dari pelabuhan jepara tepat pada jam 7 pagi dengan jadwal keberangkatan kapal pada hari senin, rabu, jum'at dan sabtu dengan lama perjalanan kapal 4 sampai 5 jam, sedangkan jadwal kapal dari pelabuhan karimunjawa menuju jepara adalah pada hari selasa, kamis, jum'at dan minggu.

Untuk kapal cepat seperti kapal express bahari berangkat pada jam 9 pagi dari pelabuhan jepara yang sebelumnya berngkat dari pelabuhan tanjung mas semarang dengan lama perjalanan laut ke pulau karimunjawa selama 2 jam. Adapun jadwal kapal express bahari dari jepara ke pulau karimunjawa yaitu pada ahri senin, selasa, jum'at dan sabtu, sedangkan jadwal kapal express bahari dari pulau karimunjawa ke jepara pada hari senin, rabu, sabtu dan minggu.


Info Harga Wisata Ke Pulau Karimunjawa Jepara Jawa Tengah

Kamu yang hendak wisata ke pulau karimunjawa sebaiknya mengetahui sebelumnya biaya menuju pelabuhan jepara, bisa menggunakan bus malam yang menuju kota jepara seperti shantika, haryanto, bejeu dan lainnya. Sobat backpacker juga bisa menggunakan kereta dengan tujuan kota semarang baik stasiun tawang ataupun stasiun poncol yang dilanjutkan dengan angkutan umum menuju jepara.

Setelah sobat backpacker mengetahui biaya dari tempat asal menuju pelabuhan jepara, saatnya sobat backpacker mengetahui budget atau biaya backpacker ke pulau karimunjawa dengan akses pelabuhan jepara berikut ini :

  • Tiket kapal siginjai jepara ke pulau karimunjawa terbaru 2019 Rp. 94.500
  • Tiket kapal cepat bahari ekspress dari jepara ke pulau karimunjawa terbaru 2019 Rp. 192.000 untuk kelas VIP dan Rp. 162.000 untuk kelas eksekutif
  • Biaya sewa motor di karimunjawa Rp. 75 ribu per hari
  • Biaya sewa kamar non AC Rp. 200.000
  • Biaya tour laut sudah alat snorkeling, perahu dan makan siang Rp. 200 ribu per hari
  • Tiket masuk bukit love Rp. 10.000
  • Tiket masuk bukit joko tuo Rp.10.000
  • Tiket masuk hutan mangrove Rp. 15.000
  • Tiket masuk pulau menjangan kecil Rp. 30.000



Open Trip Karimunjawa 2019

Mengikuti open trip pulau karimunjawa adalah salah cara untuk memudahkan para wisatawan yang akan berlibur dan wisata ke pulau karimunjawa. Tanpa harus memikirkan segala keperluan yang dibutuhkan selama wisata di pulau karimunjawa.

Mulai dari tiket kapal ke pulau karimunjawa dan kembali ke jepara, hingga kebutuhan homesatay di pulau karimunjawa serta aktifitas tour laut untuk snorkling di perairan cantik karimunjawa semua sudah menjadi satu paket yang dikemas di open trip pulau karimunjawa via jepara.

Open trip pulau karimunjawa adalah trip gabungan dari berbagai macam peserta baik warga indonesia maupun mancanegara, dimana setiap orang bebas untuk daftar sesuai jadwal open trip pulau karimunjawa yang sudah ditentukan.

Untuk kemudahan rencana wisata dan liburan ke pulau karimunjawa, anda bisa diskusi seputar biaya ke karimunjawa, jadwal open trip karimunjawa, atau booking dan pesan tiket kapal karimunjawa dengan kontak Mas Anang Karimunjawa WA 0853 1332 9554.