Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Air Terjun Montel Kudus


Info harga tiket masuk air terjun montel kudus - Kawasan lereng gunung muria memang banyak menyimpan objek wisata alam seperti air terjun yang tersebar di 3 kabupaten yakni, kabupaten kudus, kabupaten jepara dan pati. Salah satu air terjun yang cukup terkenal keberadaannya di kawasan lereng gunung muria di bagian kudus adalah air terjun montel.

Air terjun montel yang memiliki tinggi sekitar 25 meter tersebut masih satu kawasan dengan objek wisata alam colo kudus dan dekat dengan makam sunan muria. Bagi pengunjung yang sedang berada di kawasan makam sunan muria atau objek wisata colo hanya butuh kurang dari 30 menit untuk menuju air terjun montel ini.

Air terjun montel kudus menawarkan wisata alam dengan suasana alam yang masih asri dan bisa menjadi alternatif wisata bersama keluarga atau bersama teman. Dengan suasana hening jauh dari kebisingan suasana kota serta kesegaran air di air terjun montel kudus yang dapat mengisi liburan dengan menyenangkan.


Rute Menuju Air Terjun Montel Kudus

Untuk mencapai lokasi wisata air terjun montel ini, rute menuju air terjun montel bisa menggunakan kendaraan pribadi dan motor atau angkutan umum berwarna kuning coklat dari kota kudus menuju kawasan wisata colo dengan tarif sekitar 15 ribu rupiah, jarak yang ditempuh dari kota kudus menuju wisata colo sekitar 18 kilometer atau sekitar 1 jam dengan kondisi jalan yang bagus dan semakin menanjak.

Setelah masuk kawasan wisata colo, kendaraan pribadi dan motor harus membayar retribusi, untuk mobil bisa langsung parkir dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek menuju pintu masuk wisata air terjun montel sedang untuk kendaraan motor bisa parkir di area sekitar pintu masuk wisata alam air terjun montel.

Setelah sampai di lokasi parkiran dekat dengan loket pintu masuk air terjun montel kudus, perjalanan ke air terjun montel kudus masih dilanjutkan dengan perjalanan sekitar 200 meter dengan kondisi jalan sedikit curam dan berbatuan. Untuk menghemat tenaga, para pengunjung bisa menggunakan ojek resmi di track ini dan hanya berjalan sedikit ke air terjun montel kudus.

Kelelahan yang dirasakan selama menuruni bukit yang agak curam untuk mencapai lokasi terbayar sudah dengan kesegaran air dingin serta pemandangan indah di sekitar air terjun ini. Selain itu, pengunjung juga dapat mandi atau bermain air yang segar dan jernih yang berasal dari pegunungan muria, diiringi suara burung dan berbagai binatang hutan lainnya.

Di kawasan air terjun montel ini telah tersedia beberapa warung kecil yang menyediakan berbagai aneka makanan dan harga yang ditawarkan relatif murah, di kawasan ini juga terdapat penyewaan pakaian ganti untuk bermain air bagi pengunjung yang memerlukan.


Info Harga Tiket Masuk Air Terjun Montel Kudus
  • Tiket masuk retribusi kawasan colo untuk motor weekday Rp. 3.000 ( 2 orang )
  • Tiket masuk retribusi kawasan colo untuk motor wekeend Rp.4.000 ( 2 orang ) 
  • Tiket masuk retribusi kawasan colo untuk mobil weekday Rp. 2.500
  • Tiket masuk retribusi kawasan colo untuk mobil weekend Rp. 4.000
  • Tiket masuk retribusi kawasan colo per orang di mobil weekday Rp. 1.700
  • Tiket masuk retribusi kawasan colo per orang di mobil weekend Rp. 2.200
  • Tiket masuk retribusi kawasan colo untuk bus Rp. 5.000
  • Biaya harga ojek dari parkiran bawah ke loket wisata Rp. 10.000
  • Biaya parkir mobil di parkiran atas dekat loket Rp. 10.000
  • Biaya parkir motor di parkiran atas dekat loket wisata Rp. 5.000
  • Harga tiket masuk wisata air terjun montel kudus Rp. 7.500
  • Biaya harga ojek dari loket wisata ke dekat air terjun montel  Rp. 5.000
  • Biaya bilasan Rp. 2.000