Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Tuban


Selain memiliki beberapa pantai dan goa sebagai tempat wisata dan liburan yang selalu ramai di saat akhir pekan dan musim liburan, ternyata kabupaten tuban juga memiliki sederetan wisata alam berupa air terjun yang cukup cantik dan menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah air terjun nglirip tuban.

Air terjun nglirip tuban atau warga sekitar menyebutnya dengan air terjun putri nglirip merupakan air terjun yang cukup populer di kabupaten tuban, wisata alam ini cukup ramai di saat weekend dan tanggal merah libur nasional serta di dominasi oleh muda - mudi yang hobi selfie sebagai amunisi tambahan untuk update di sosial media.

Memiliki ketinggian sekitar 29 meter, air terjun nglirip tuban membentuk sebuah kolam yang cukup dalam terutama di bawah air terjun, sehingga para pengunjung di sarankan untuk tidak berenang di kolam air terjun nglirip kecuali di tepian nya saja.

Air terjun nglirip tuban memiliki keunikan berupa warna air di kolam nya yang berwarna hijau tosca, warna ini bisa di jumpai saat musim kemarau datang atau saat curah hujan tidak begitu tinggi. Saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi, air terjun ini cukup deras aliran airnya.

Lokasi Wisata Air Terjun Nglirip Tuban

Adapun lokasi air terjun ini berada di desa mulyoagung kecamatan singgahan kabupaten tuban jawa timur, jika dari pusat kota tuban atau allun - alun tuban jaraknya sekitar 40 kilometer lebih dan berkendara menuju air terjun nglirip tuban sekitar 1 jam lebih dengan kondisi jalan yang turun naik.

Biasanya jalur yang mudah di lalui adalah melewati jalan raya bogorejo - jalan raya merakurak - jalan raya montong hingga bertemu jalan raya mulyoagung, saat bertemu dengan gapura air terjun nglirip tuban, setelah membayar tiket masuk air terjun nglirip tuban kendaraan langsung menuju area parkir.

Dari area parkir kendaraan di kawasan wisata alam air terjun nglirip tuban , para pengunjung harus berjalan kaki dengan dengan menuruni anak tangga menuju air terjun nglirip tuban dengan jarak yang tidak begitu jauh.

Fasilitas Di Kawasan Wisata Air Terjun Nglirip Tuban
  • Akses jalan cukup bagus
  • Terdapat area parkir
  • Terdapat tempat bilas dan toilet
  • Terdapat spot photo / spot selfie
  • Terdapat warung warga lokal
  • Dan lainnya

Info Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Tuban
  • Tiket masuk air terjun nglirip tuban untuk dewasa Rp. 5.000
  • Tiket masuk air terjun nglirip tuban untuk anak - anak Rp. 2.000
  • Tiket karcis masuk motor / parkir motor Rp. 3.000
  • Tiket karcis masuk mobil / parkir mobil Rp. 5.000