Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Wisata Ke Pulau Tidung


Berencana liburan ke pulau tidung tanpa travel agen, berarti sobat akan melakukan perjalanan ke pulau tidung dengan cara backpacker. Sebelum sobat ke pulau tidung dengan cara backpacker sebaiknya sobat cek kembali beberapa ulasan tentang budget backpacker ke pulau tidung.

Bicara soal pulau tidung tak lepas dari jembatan cinta, semenjak dibangunnya sebuah jembatan yang menghubungkan pulau tidung besar dan pulau tidung kecil yang kemudian dinamakan dengan jembatan cinta pulau tidung, nama pulau tidung mulai mencuat dikalangan wisatawan sebagai destinansi wajib ke pulau seribu.

Pulau tidung adalah pulau pemukiman yang cukup padat penduduknya, pulau tidung besar merupakan tempat berkumpulnya warga sedangkan pulau tidung kecil pulau yang tidak berpenghuni dan dijadikan sebagai tempat ekowisata dan penelitian.

Jembatan cinta sebagai icon wisata pulau tidung memang menyajikan pemandangan pantai dan laut yang memanjakan mata para wisatawan yang datang ke pulau tidung. Bukan hanya melihat gradasi warna hijau tosca air laut dan keindahan terumbu karangnya saat berada di jembatan cinta pulau tidung, namun  sobat backpacker bisa menyaksikan sunset dan sunrise yang apik dari spot ini.

Fasilitas pendukung wisata di pulau tidung terbilang lengkap, mulai dari banyaknya pilihan penginapan dan homestay sampai ketersedian sepeda sebagai transportasi bagi wisatawan yang ingin berkeliling pulau tidung, belum lagi ketersediaan perlengkapan snorkeling dan diving sebagai kegiatan yang banyak diminati oleh wisatawan.

Sobat backpacker yang ingin berkunjung ke pulau tidung bisa menggunakan kapal reguler dari dermaga kali adem muara angke yang berangkat pada pagi hari setiap harinya tepat pada jam 7 -8 pagi . Kapal feri jenis kayu dari dermaga kali adem menuju pulau tidung memiliki durasi waktu singkat yakni 2,5 jam perjalanan laut.

Sesampainya sobat backpacker di dermaga pulau tidung tidak perlu bingung, dari dermaga hingga menuju jembatan cinta banyak pilihan penginapan yang bisa sobat backpaker pilih sesuai budget yang sobat inginkan. Buat sobat yang yang ingin mendirikan tenda atau camping saat backpacker ke pulau tidung, sobat bisa langsung menuju arah jembatan cinta ke pulau tidung kecil dan mengurus perizinan sebelumnya.

Berikut estimasi budget backpacker ke pulau tidung yang dapat penawisata.com sampaikan kepada sobat backpacker.
  • Biaya peron dermaga kali adem Rp. 2.000
  • Biaya kapal dari dermaga kali adem ke pulau tidung Rp. 45.000
  • Biaya camping di pulau tidung kecil Rp. 15.000
  • Biaya sewa penginapan model kamar Rp. 250.000 - Rp. 300.000
  • Biaya sewa kapal untuk snorkeling Rp. 300.000 - Rp. 500.000
  • Biaya sewa alat snorkeling full set Rp. 50.000
  • Biaya sewa sepeda Rp. 15.000
  • Biaya makan per porsi Rp. 25.000

Untuk mengurangi biaya sewa perahu untuk snorkeling di pulau tidung, sobat backpacker yang memiliki jumlah sedikit bisa mencari trip gabungan snorkeling dengan peserta lain yang bisa dicarikan kepada penyedia sewa alat snorkeling. Dengan cara seperti ini,  sobat sudah bisa menikmati snorkeling di pulau tidung dengan biaya yang tidak terlalu mahal tentunya.

Backpacker ke pulau tidung adalah perjalanan yang sangat mengasyikan, sepanjang perjalanan kapal kita akan disuguhkan pemandangan laut yang indah dengan deretan pulau - pulau kecil di kepulauan seribu. Jadi, kapan sobat backpacker ke pulau tidung ?